Pantai Sawarna untuk Ketiga kalinya

23 Maret 2012


Agak berbeda dengan dengan perjalananku sebelumnya biasanya berangkat jumat malam kali ini rombongan berangkat jumat pagi karena bertepatan dengan tanggalan merah. Tepat jam 6 pagi mobil rombongan berangkat menuju Sawarna yang sebelumnya mampir dulu ke Cibubur untuk menjemput beberapa peserta. 2 kendaraan roda empat dan peserta sebanyak 13 orang termasuk aku meluncur menuju Sawarna. Ini kunjungan yang ketiga kalinya aku ke Sawarna. Sampai di Sawarna sekitar jam 2 siang, istirahat sejenak dan kusempatkan ketemu kang Hendi tempat dulu aku menginap untuk memberikan beberapa hasil cetakan foto-fotoku dari kunjunganku sebelumnya.
Karena berangkat lebih awal dari biasanya memberikan waktu istirahat yang cukup.
Perjalanan kali ketiga ini aku mendapatkan spot- spot baru yang belum pernah kukunjungi ketika ke Sawarna sebelumnya. Perjalanan kali ini juga aku mengalami hal-hal dramatis, pada hari pertama aku sudah mengalamai kamera terpercik atau lebih tepatnya di guyur ombak.  Sawarna memang susah diprediksi karena tiba-tiba ombak datang dengan skala yang cukup besar sehingga membuatmu basah kuyup. Belum jera juga di hari terakhir aku benar-benar hampir terseret ombak, dan sudah barang tentu kamerakubasah kuyup dan membuatku melipat kameraku karena takut korsleting. Nampaknya perjalan kali ini bukanlah perjalanan terakhirku ke Sawarna. Karena sawarna memiliki sejuta spot sejuta kejutan yang setiap kali ke sana selalu menemukan hal-hal baru.





















  
Photo by Bona Cornelius

Comments

Popular Posts