Di Suatu Sore


Sore tadi aku kebetulan pulang agak cepat dari tempat kerja, kebetulan juga cuaca cukup cerah meskipun rada mendung. langsung aja kuambil sepeda dan meluncur ke JPG. Tiba di warung mpok suasana sangat sepi karena mungkin musim hujan, sehingga banya yang males gowes karena kondisi trek di JPG menjadi becek dan licin. Rada males juga masuk trek sendirian, akhirnya kuputuskan untuk mencoba jalan baru yang belum pernah kulewati. Di perjalanan ini aku menemukan beberapa spot yang kuanggap cukup menarik untuk dijadikan tempat pemotretan. Berhubung hanya membawa handphone maka kucoba mengambil beberapa titik spot yang kuanggap menarik dengan menggunakan kamera yang ada pada handphone. 
Aku menyusuri jalan pinggir rel, lalu kurasa ada yang gak beres dengan rantai sepedaku. Aku langsung turun dari sepeda dan mencoba melihat kondisi rantau dan RDku. Suasana cukup sunyi dan damai menurutku. Lalu sayup-sayup terdengar suara mobil lalu seperti ada bunyi klakson yang sayup-sayup terdengar dan semakin lama semakin terdengar jelas, kutolehkan kepala ke depan lalu kulihat sebuah Kereta Api sangat dekat jaraknya dengan diriku, dengan cepat kutarik sepeda dan kepalaku...wessss kereta api melintas hanya beberapa puluh centi meter dari tempatku...Fiuuuhhhhh Tuhan masih menjagaku dari kecelakaan ini. Lalu kulihat dari kejauhan semua orangseperti memandangiku, mungkin mereka melihat dari kejauhan aku sangat dekat dengan jalur Kereta Api. Kukayuh sepedaku dan mengucap syukur kepada Tuhan.
Sampai di JPG kembali aku menceritakan kejadian tadi ke beberapa orang yang ada di warung Mpok. Lalu seseorang menceritakan pengalaman yang mirip. Dia pernah menyeberangi rel tersebut, rel tersebut adalah 2 jalur rel kereta api. Dilihat pertama kali sangat sepi, lalu dia menyeberang, setelah menyeberang di rel kedua lalu di belakang dia terasa angin berhembus yang ternyata dihasilkan dari kereta api yang melintas, dan dia tidak mendengar ada kereta api yang akan lewat. 

Di bawah ini beberapa foto-foto yang kuambil dengan menggunakan kamera handphone, lain waktu aku pasti mencoba mengambil foto di spot ini dengan peralatan yang lebih memadai.





 

Comments

Post a Comment

Popular Posts