Berselimutkan Kabut Puncak


6 Januari 2013

Aku terbangun pukul 05:00 dini hari karena alarm dari handphoneku berbunyi, kurasakan dingin sekali dikarenakan hujan mulai semalaman hingga pagi ini. Dengan berat ku BBM temenku Dede Ramadhan, "De...hujan", dengan harapan balasan dari Dede mengatakan gak jadi karena hujan, jujur awalnya males banget karena hujan dan dingin untuk gowes di Jalur New RA Puncak, tapi balasan BBM dari Dede, "mang napa?, aku tetep berangkat om". Okeeeh deeeh berangkat jugaaaaaa...

Sebelum beberes aku telepon Dede Risdi, ada dua Dede disini he he he..., "De...jadi ikut gak", jawab Dede R (kita sebut aja Dede R), "hujan mas, gimana neh?", lalu aku jawab, "Mang Napa? Aku tetep berangkat".. ha ..ha..ha akhirnya semuanya jadi berangkat.

Perjalanan menuju Gadok kami diiringi hujan yang cukup lebat, lalu kami dari Gadok berjumlah 9 goweser menuju base camp Mang Ade puncak menggunakan 2 angkot. Dengan berat kamera terpaksa kutinggal di mobil karena kondisi yang kurang memungkinkan untuk membawa kamera DSLR ditengah hujan lebat begini. Tapi untungnya ada Ipunnya Dede R sehingga masih ada dokumentasi di perjalanan kali ini. Thanks ya De... :)

Setelah sarapan di mang Ade kami memilih rute New RA, tapi di awal perjalan ada satu peserta yang mengundurkan diri karena mulai terasa berkunang-kunang dan dirasakan ingin pingsan. Lalu kami melanjutkan Rute New RA berdelapan, diselimuti oleh kabut dan trek yang sangat licin. Beberapa kali kami kudu berjumpalitan di trek ini, termasuk aku yang dua kali jatuh ke arah jurang, untung tidak terperosok jauh, sehingga masih bisa naik sendiri.

Dari New RA kami melanjutkan ke jalur TW 5, yang sebelumnya untuk menuju jalur ini kami menumpang menggunakan truk yang lewat melalui jalur ke Puncak ini. Di jalur ini yang biasanya cukup mudah dilalui menjadi sangat licin sekali, lagi-lagi beberapa dari kami berjumpalitan disini

Tapi karena suasananya sangat menyenangkan, udara dingin dan berkabut, membawa suasana yang sungguh tidak mudah untuk dilupakan

Salam Stroooonggggg...









Comments

  1. Replies
    1. Aq dikirimin dede cuman itu doang, hiks..nyesel juga yah gak bawa kamera

      Delete

Post a Comment

Popular Posts