Liburan Ke Bali

June 23, 2011

Liburan sekolah kali ini kami sekeluarga berlibur ke Bali, menggunakan tiket yang kami beli 6 bulan lalu menggunakan penerbangan Air Asia. Lumayan dapet murah he he he...
Baru kali ini juga menginjakan kaki fi Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, biasanya di Terminal 1 atau 2. Enak juga di Terminal 3 ini, tersedia air minum gratis (fresh water). Restaurant juga cukup banyak tersedia disini.

Sesampainya di Bali, kami langsung bertemu dengan Mbak Aci pengusaha rental mobil, di bandara ini juga kami langsung diberikan kunci mobil hanya dengan menukar tanda peengenal (SIM C).
Mulailah petualangan kami di Puulau Dewata, hanya bermodalkan GPS kami menuju Hotel yang telah kami booking yaitu hotel Bali Surgawi yang terletak di Jl. Legian. Tetapi sebelum menuju hotel kami mencari pom bensin terlebih dahulu dikarenakan bensin bener2 mendekati empty. Kami sampai di hotel kira-kira sekitar pukul 00:00 waktu setempat. Perut terasa lapar, tapi karena pada males keluar, aku keluar untuk membeli makan, cari yang terdekat di hotel, ketemunya warung Bebek Legit, yang jualan ternyata anak seputaran kabupaten Malang juga, bener juga semboyan arema tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana. Bebeknya enak, garing dan empuk, sambelnya oke juga :).

June 24, 2011 (Bedugul-Tanah Lot)
03:30, aku dibangunkan oleh ketukan pintu, ternyata memesku (nyokap)  sudah sampe di hotel, dateng dari Malang untuk liburan bareng-bareng.
Bangun agak kesiangan, selesai sarapan sekitar pukul 10 an, lalu kami memulai perjalan. Tujuan pertama kami menuju Bedugul, untuk makan siang dan melihat Danau. Sejuk terasa udara pegunungan cukup buat kami sedikit kedinginan. Setelah makan siang di Bedugul kami melanjutkan perjalanan, kali ini tujuan kami adallah Tanah Lot untuk menikmati sunset. Karena musim liburan sedikit susah untuk mengambil foto dikarenakan banyaknya orang yang berlibur di Tanah Lot. Di sini pula tas kameraku terkena ombak air laut, sepatu, celana basah :D.
Di tanah Lot ini dapet beberapa foto sunset dan beberapa foto narsis :D. Malamnya jalan-jalan ke Legian, lalu masuk ke Bounty ngeliat bule-bule pada mabuk :)

June 25, 2011 (GWK-Dream Land)
Aku bangun subuh, untuk mengejar sunrise di Sanur, aku pergi sendiran karena yang lain masih terlelap di dunia mimpi. Sanur cukup rame di pagi hari, tapi untuk spot foto agak susah, karena kosong dari foreground. Hanya beberapa frame aku mengambil foto di sanur, lalu kulanjutin minul kopi dipinggir pantai. Setelah dari Sanur aku kembali ke Hotel, hmmmm teryata masih di dunia mimpi semua :D. Selang beberapa saat sudah sibuk menyiapkan diri untuk tujuan berikutnya yaitu berencana mau ke Garuda Wisnu Kencana dan Dream Land. Ku plot lah GPS ku ke arah GWK,  Di GWK cukup lama karena foto-fotoan di berbagai spot, bergaya koboi yang kehilangan kudanya :D. Makan siang disini juga, supaya tidak banyak membuang waktu. Jauh-jauh ke Bali makannya nasi timbel :D, tapi enak kok nasi timbelnya, harganya juga bersahabat :). Setelah makan siang tujuan berikutnya adalah Dream Land, untuk menuju pantai Dream Land ada dua jalan masuk, yang pertama langsung ke pantai lewat samping atau lewat Klapa Resort, sudah barang tentu bila lewat Klapa Resot biaya yang dikeluarkan lebih banyak, tapi view yang disuguhkan juga lebih menarik, disini kita dikenakan cover charge tapi enaknya cover charge itu merupakan voucher yang bisa kita belikan untuk makanan dan minuman yang tersedia. View dari Klapa adalah melihat pantai dari ketinggian viewnya cukup terlihat luas, dan di Klapa kita bisa berenang dengan bonus landscape pantai dan sunset yang sungguh indah, disarankan bila kesini adalah siang hingga matahari terbenam. pertama-tama kita menikmati pantainya, tapi setelah akan matahari terbenam kita buru-buru naik keatas mau foto-fotoan di kolam, pas matahari masih bunder-bundernya tuh, eeeeh ternya anakku paling kecil si "Bunga Cintaku" mau pup wkwkwkkw, buyar dah acara foto-fotoan, tapi untungnya masih sempat foto di saat sunset meskipun langit sudah mulai gelap. Hari sudah mulai gelap, tapi kami belum ingin beranjak, kami masih ingin menikmati susana malam di tempat ini sambil menikmati makanan yang kami pesan. Bartender mulai melakukan aksinya dengan melempar botol yang ada apinya, suatu tontonan yang menarik dipadu dengan suasana alam yang indah. Setelah cukup puas dengan suasana yang disuguhkan kami langsung meluncur kembali ke hotel denga perasaan kagum atas keindahan alam Bali ini. Malam ini rencananya mau ke Bounty sama istriku tapi apa daya aku tertidur qiqiqiqiqiqi.

June 26, 2011 (Tampak Siring-Uluwatu)

Ingin merasakan suasana pegunungan, pagi ini kami berencana menuju Kintamani, tapi berhubung hujan akhirnya kami belokan ke Tampak Siring, disini terdapat Pura, dan kita bisa melihat kegiatan upacara keagamaan setiap harinya, tapi sayang gak bisa moto secara leluasa karena hujan mengguyur terus menerus. Disini juga terdapat mata air yang selalu menyemburkan airnya di dalam kolam yang dipercayai bisa menyembukan penyakit atau mendapat berkah bila mandi dengan air kolam ini. kami makan siang di sebuah warung dengan nama the bridge, enak neh makan ayam taliwang ama plecingnya. Tujuan selanjutnya adalah  mengejar sunset di Uluwatu. Perjalanan cukup jauh karena tidak satu arah, Uluwatu terletak berdekatan dengan GWK, Dreamland dan Jimbaran. Untung perjalanan tidak begitu macet, tapi sayang sunsetnya kurang menarik karena cuaca sangat mendung, dan aku sedikit nekat keluar pagar untuk mengambil foto. keasyikanku mengambil foto tergannggu oleh monyet-monyet yang banayk di sini, sekawanan Monyet mulai menunjukan tidak senang aku menganggu teritorialnya, akhirnya aku loncat pagar lagi :D. Hari ini aku kurang mendapat foto yang menarik karena cuaca yang kurang mendukung. waktu tinggal semalam lagi di Bali, malamnya aku lanjut ke Bounty bareng temenku yang selalu menemnaiku di Bali yaitu Budi, kali ini dia bersama Istrinya dan teman-teman istrinya, thanks semuanya yaaaah :)...
Sepulang dari Bounty sempat panik juga,  karena handphone gak ada di kantong. cukup kebingungan juga karena no handphone budi ada di hanphone ku yang hilang. Untung ada temenku juga yang di Bali yang tau nomer HPnya Budi, dia yang memberikan informasi nomernya Budi. Baru ketahuan kalo posisi hpku ada di mobilnya Budi di esoh harinya :D.

June 27, 2012  (Legian-Kuta-Warung Made)

Pagi-pagi kami jalan-jalan di seputaran Legian dan belanja beberapa kaos dan sempat berfoto-foto di monumen Bom Bali, perjalanan kulanjutkan ke Pantai Kuta, disini si Bintang anakku yang pertama diajarin surfing, tapi karena merasa takut gak jadi deh, akhirnya bapaknya aja yang main surfing he he he...Tapi pada saat main surfing karena terkena air laut tangan menjadi licin terjadi musibah yaitu cincin kawinku jatuh tertelan ombak :((, sedih banget deh :(. Tidak bisa berlama-lama di Kuta karena nyokap harus pulang ke malang sore ini dan aku beserta keluargaku tercinta pulang juga malam ini menggunakan pesawat air asia. Sekembalinya di Hotel aku ditemuin oleh Budi dan Maia untuk mengantarkan HPku, duhh maaf ya Budi dan Maia jadi sangat merepotkan kalian :).
Perjalanan menuju Bandara kami sempatkan untuk makan malam di warung Made di jalan Pantai, inipun atas rekomendasi temaku untuk mencoba makan disini, ternyata emang bener rasanya wenaaaaak tenan :).
Sampai di Jakarta sekitar jam 12 malam , langsung tepar..

Hmmm Bali meninggalkan kesan yang dalam, suatau saat aku akan kesana lagi ditambahin ke Lombok :D