Di sudut kota Samarinda

Senja di Samarinda Seberang


Masih dalam suasana Lebaran ini aku sempatkan untuk mengambil beberapa foto di Kota Samarinda, dengan bermodalkan Sepeda punya adik Ipar aku gowes ke seputaran Tepian Mahakam dan Samarinda Seberang.

Kota Samarinda tepat berada di aliran sungai Mahakam tepatnya di bagian hilir sungai Mahakam, sungai Mahakam memiliki peranan sangat penting di kota Samarinda ini. di bagian seberang kota Samarinda sering disebut dengan "Samarinda Seberang" masih banyak kehidupannya di habiskan di tepian sungai Mahakam ini (baca juga "Sekelumit Kehidupan Anak-anak TepianMahakam").

Ku goweslah Sepeda menuju Samarinda Seberang melalui Jembatan Mahakam. Melintasi jalan perkampungan di samarinda seberang, yang rata-rata rumahnya terbuat dari kayu dan berdiri diatas sungai Mahakam.
Beberapa gang gang kecil kumasukin terutama gang gang yang jalannya terbuat dari kayu. Sangat menarik bagiku memasuki gang gang ini karena suasananya sangat berbeda dengan kota Jakarta. Tapi sesungguhnya hal ini bukanlah hal sangat asing bagiku, karena semasa kecilku aku pernah tinggal di kota Samarinda ini selama 10 tahun, hingga aku kelas 4 SD, nama SD itu SDK WR Supratman.

....... Ya ini akibatnya kalo nulis blog sempat tertunda banyak yang lupa, langsung aja yuk lihat foto-fotonya, sambil mengingat-ingat.

Salah satu Icon kota Samarinda "Jembatan Mahakam"

Suasana Pagi hari di tas Jembatan Mahakam

Masih di atas Jembatan Mahakam, menikmati Mentari Pagi Menyambut kota Tepian Mahakam
Banyak cara untuk menikmati hidup

Lalu lintas perdagangan Batu Bara
Konstruksi jembatan Mahakam

Sepeda yang menemani keliling kota Samarinda
Rumah di atas Sungai Mahakam di Samarinda Seberang

Jembatan kayu yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk perahu kecil

Salah satu sudut bangunan Islamic Center yang merupakan salah satu icon kota Samarinda

Rumah di atas rawa-rawa

Di depan rumah tempat parkir perahu
Anak-anak Samarinda Seberang

Comments

Popular Posts