Ijen Photo Hunt Series V

Milkyway


13-14 September 2013

Photo Trip ke Gunung Ijen ini adalah kedua kalinya aku mengikuti, yang pertama 10-11 November 2012 (Baca : Photo Hunting Gunung Ijen Series III). Agak sedikit berbeda dengan yang pertam kali ini peserta lebih banyak dan ketika di Puncak kami semua tidur di dalam tenda, tidak seperti pada Seies III kami semua tidur di dalam sleeping bag tapi tanpa tenda memandangi bintang-binta he he he...Peserta Hunting trip ini juga banyak dari luar jawa, dan seorang expatriat yang yang ikut dalam rombongan.

Kali ini aku tidak turun ke kawah untuk mengambil blue fire tapi aku sempat mengambil foto milkyway. Sekitar jam 2 pagi aku mengambil foto ini dengan cuaca yang sangat dingin menusuk kupaksakan untuk mengambil beberapa frame. Beruntung langit sangat cerah, tapi cuaca yang cerah ini tidak berlangsung lama, sekitar satu jam kemudaian awan menutup di atas kita sehingga tida bisa melanjutkan mengambil foto Milkyway.

Gunung Ijen sangat mudah dicapai meskipun tidak memiliki pengalaman mendaki dan menbutuh waktuyang singkat, one day trip masih bisa dilakukan untuk mendaki Gunung Ijen, tetapi bila mau melihat sunrise dan sunset emang harus membutuhkan dua hari satu malam.

Terima kasih buat temen-temen yang ikut dalam photo hunt kali ini.


Salam Jepret

Milkyway dengan foregound tenda

Sunrise
















































Comments

Post a Comment

Popular Posts