JPG Bike Marathon 2013 - Tembus Batas Kemampuanmu



Bangun sekitar jam 05:00 subuh, kulihat di luar gerimis mengundang, hmmm lanjut tidur lagi aaah, jam 05:30 kebangun lagi, masih hujan lagi. Rada males neh bangun, tapi berhubung sudah niat mengikuti event "JPG bike Marathon" aku bergegas untuk mandi dan bersiap-siap.


Jam 06:30, masih hujan juga, hadeeew kebayang trek JPG akan licin banget. Jam menunjukan 06:45 belum ada tanda-tanda hujan akan berhenti, kubulatkan tekat kugowes sepeda ke trek JPG dengan terlebih dahulu packing kamera ke dalam tas plastik sebelum kumasukan ke daypack.

tidak sampai 15 menit aku telah tiba di JPG (Jalur Pipa Gas), suasana JPG sangat rame dan meriah karena ada panggung juga. Tak lama berselang peserta open 5 lap yang kuiikutin dipanggil untuk bersiap-siap. Secara umum ada 2 kategori, 5 lap dan 10 lap, setiap lapnya sekitar 5 km jaraknya. Aku mengikuti yang 5 lap dengan waktu tempuh yang diberikan panitia 2,5 jam. Ketika start hujan terus mengguyur meskipun hanya gerimis yang berkepanjangan. Diinformasikan bahwa jumlah lap dipotong menjadi 3 laps yang awalnya 5 lap dan yang 10 lap menjadi 6 lap karena kondisi trek yang sangat licin karena terus diguyur hujan. Disini awalnya kesalahan yang aku terima dari informasi ini, karena targetku hanya finish dan tidak lewat dari waktu yang telah diberikan jadi pemikiranku waktu tetap 2.5 jam dengan 3 lap yang akan dilalui karena kondisi trek semakin sulit. 

Setelah sambutan dari bapak Menpora maka peserta 5 laps yang menjadi 3 laps di lepas, kugowes sepeda cukup santai, karena aku tidak mau memaksa karena kondisi fisik tidak ada persiapan yang cukup dan baru sembuh dari sakit selama sebulan. Kupikir 2.5 jam waktu yang sangat cukup. Memasuki trek kondisi sangat licin, dan di belokan sawah aku sudah terjatuh sekali ha ha ha. beberapa orang di depanku terlihat banyak yang jatuh juga. Di tanjakan Sumur aku menuntun sepeda karena di depanku pada nuntun semua. Roller coster ditutup karena dianggap cukup berbahaya bagi peserta. Tururnan Pemancingan sudah terlihat banyak yang jatuh, aku cukup berhati-hati disini karena terlihat sangat licin dan ada beberapa contoh di depan yang jatuh he he he...

Memasuki Lap kedua kuketahui aku di posisi 14, di lap ke dua aku menyalip beberapa peserta lainnya. hingga memasuki lap ketiga dan dan mendekati finish kaki kiri dan kananku sempat kram, lalu kulihat waktu tempuhku masih 1 jam 28 menit. Hingga finish aku menempati posisi ke 8, tapi sayang aku melebihi batas waktu yang telah ditentukan yang ternyata diberikan 1.5 jam untuk 3 lap dan aku sekitar 1 jam 38 menit, grrrrr nyesel banget berhenti sebentar karena kram , padahal kalu kugowes pelan2 masih bisa he he he he. 

Trek JPG Bike Marathon emang cihuuuuy, moga2 kalo ada lagi aku bisa ikutan yang 10 laps, tentunya dengan persiapan yang lebih. 

Terima kasih atas kerja keras panitia sehingga terlaksan event akhir tahun 2013 ini sangat meriah dan menggairahkan

Tetap semangat meskipung Cemong semua

Me...photo by Bintoro Nurachman

Wawancara dengan JakTV, photo by Bintoro Nurachman

Gowes ditengah Hujan

Totalitas seorang fotografer di tengah hujan

Banyak yang memilih menuntun karena trek sangat curam dan licin

Bocak pun ingin menjajal

Eeeeee gubraak

Add caption

Tidak sedikit yang memilih prosotan daripada nuntun, dan saya rasa lebih aman dari nuntun di kondisi ini

Add caption

Srooooot

Penunggu turunan pemancingan huehuehueheu

Inget jaman kecil maen prosotan

Pengen rebahan sebentar...gubraak sroooot

I am Okay








Yang lucu dan manis di JPG Bike Marathon 2013

Senior



Tidak sedikit juga yang ogah nuntun di turunan pemancingan ini


Friendship, bike and fun



Saya puuuuasssss


Om Hadi Daru dengan wajah cemongnya

Rock n roll beibeeeeh



Pencucian sepeda laris manis


Comments

  1. Sempurna!!
    Eh itu camera di ajak hujan - hujan gak papa om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih om Hadi Daru, Nikon D200 kelas semi pro dan yang diatasnya sudah weather shield, jadi kena percikan gerimis gpp....:)

      Delete
  2. Jalur pipa gas Bintaro ya om, keren banget ooooommmmm

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts