Jalan-Jalan ke Selorejo




Sudah hampir seminggu aku di Malang, acara pernikahan adikku sudah berjalan dengan lancar, mengunjungi teman-teman juga sudah, jalan ke bromo juga sudah, ke Coban Rondo sudah juga, beli oleh-oleh keripik nangka dan juice apel juga sudah, packing juga sudah, sekarang waktunya pulang. Ya sekarang waktunya pulang ke Jakarta :(.
Berangkat sekitar jam 09:00 dari Malang kuputuskan lewat jalur selatan, karena ingin menikmati view pegunungan di daerah Batu. Jalanan berkelok-kelok denan view pegunungan dan sungai yang mengalir. Mataku tertuju pada sungai di sebelah kanan, "wah keren juga neh kalo difoto" kataku. Istriku juga menyetujui. Turunlah kami berdua ke sungai, lumayan cukup licin dan curam ke sungai ini. Baru 15 menit foto-foto ada teriakan Bintang anakku dari atas "Mama mau Pup". "Walah, ya udah pup disini aja deh" ujarku karena tau sendiri Bintang paling gak bisa nahan Pup. Dengan sedikit ngomel-ngomel Bintang pup juga di sungai. Acara foto-foto bubar jalan gara-gara Bintang Pup :D.
Kami melanjutkan perjalanan
Sampai di desa Ngantang kubaca papan petunjuk objek wisata "Wisata Bendungan Selorejo" aku beberapa tahun pernah tinggal di Malang tapi seingetku cuman sekali waktu liburan SD ke Bendungan Selorejo ini. Untuk menuntaskan rasa penasaran seperti apa Bendungan Selorejo ini, kubelokkan mobil ke Solerejo. Jarak masuk ke kiri samapi dengan Bendungan Selorejo kira2 3 km. Sebelum menuju Bendungan kulihat ada Jembatan gantung berwana biru yang menarik untuk difoto. Meskipun Matahari sangat terik kupaksakan juga untuk mengambil foto, gak mungkin nunggu sore kan. Perjalanan masih panjang, target hari ini sampai di Yogya sore hari.
Model dadakan bersiap untuk difoto :). Setelah jepret2 di jembatan, kulanjutkan ke Bendungan. Di bendungan banyak sekali orang sedang menjala ikan, kalo waktunya pas pagi atau sore keren neh pikirku. Tapi emang bukan khusus buat hunting foto, tetap kupaksakan untuk mengambil bebeapa foto. Kadang aku mencoba bermain strobistan untuk menyelamatkan details background dan model.
Di bendungan Selorejo ini kita bisa rental perahu Rp. 40.000 per 15 menit.

Belum puas foto-foto battery camera keburu habis, semalem lupa ngecharging :D. Langsung tancap gas berangkat ke Jogja.










Comments

  1. idih..mas bintang nggak pas banget sakit perutnya, padahal lagi seru photo2...
    adek bunga cuma satu ya photonya..? abis susah banget sih kalau difoto.Kalau waktunya masih banyak sebenernya pengen naik perahu, lain waktu dech kita mampir lagi...

    ReplyDelete
  2. hihihi... bintang lucu bgt sih kamu...
    berhubung udah pengen pup, di sungaipun jadi hehe..
    enak bgt sih jln2..coba kmrn aku ikut ke jkt pst asiiik dech..
    foto2nya bagus bgt, background pemandangannya jg cakep terlebih pake model dari jkt lagi..wuih apik tenan hehe..
    selamat buat blog barunya ya mas..

    ReplyDelete
  3. iya.... bagus2 foto nya.....
    kapan2 kalo kesana lagi ajakin dunk!! hehehhee....
    wuih.. ada rocker cewe di jembatan.... ;))
    mba mimi bagus waktu foto di danau....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts