Anniversary Everything Four Wheel Drive-Nura Treck


4 Agustus 2012

Bertepatan dengan acara ulang tahun club offroad Everything Four Wheel Drive yang biasa disebut E4WD dan acara buka bersama  yang diadakan di daerah Citeko-Jawa Barat( atasnya Taman Safari) diadakanlah jala-jalan offroad, sehubungan "Hancur Minah" belum jadi dari reinkernasinya maka kendaraan yang dipakai untuk bisa menembus medan offroad hanya kendaraan roda dua alias sepeda pancal. 
Setelah mengetahui titik koordinat lokasi camp untuk acara buka bersama, aku dan saudaraku Pedro subuh-subuh meluncur ke Bogor terlebih dahulu untuk menjemput temanku "Encung" yang kumintain tolong membawa pulang kendaraanku (thanks ya ), dari bogor langsung meluncur ke daerah Puncak, kupilih jalur Nura (Rindu Alam). 


Start Gowes pas jam 09:00, aku berdua mulai menelusuri trek Nura ini. selama perjalanan tidak ketemu dengan kelompok lain karena sekarang sedang bulan puasa. Trek ini sekitar 8.8 km dan kutempuh sekitar 1.5 jam, data lengkap bisa dilihat di Data Gowes.
Sekitar jam 11an aku menelpon rombongan mobil ternyata masih perjalanan menuju rest area Sentul,hmmm.. daripada nunggu terlalu lama, muncul ide untuk mengulangi trek Nura dari atas lagi, dengan menyewa angkot kami berdua naik lagi ke Puncak Nura. Kedua kalinya melewati treck ini cukup membuat paha dan tangan pegel-pegel. Untuk kali kedua tidak terlalu jauh berbeda data yang telah dicapai, tiba di Taman Safari Cisarua sekitar jam 14:30 an, kami langsung meluncur ke camp dengan koordinat yang telah diberikan sebelumnya, dan harus melewati tanjakan "Ngehek" bener-bener tanjakan yang membuat diriku TTB (Tuntun Bike). Sampai di camp belum ada penampakan mobil2 4WD, aku langsung merebahkan diri dulu kursi yang ada.Kurang lebih satu jam mulai berdatangan rombongan temen-temen E4WD, sehingga suasana menjadi meriah. Dilanjutkan dengan acar berbuka bersama dan juga acara kambing guling yang membuat selera makanku bertambah menggila :D.

5 Agustus 2012
Pagi hari masing-masing mengecek kondisi kendaraan masing-masing dan aku mulai mempersiapkan untuk melanjutkan gowes lagi melewati "post Nyamuk dan keluar di Gadok lalu meluncur ke Bogor ke rumah Encung untuk mengambil mobil. Hari ini aku menempuh sekitar 27 km dengan jalanan yang banyak turunannya. Sekitar jam 12:00 aku tiba di Rumah Encung dan melanjutkan perjalan pulang ke rumah menggunakan kendaraan roda empat :)

Comments

Popular Posts